Kisumai Concert Tour 2019 To-y2 ~The Journey~ (Part 1)

by - October 30, 2020



2020 tuh seharusnya jadi tahun yang menyenangkan, dimana seharusnya ada Tokyo Olympics 2020, dan juga seharusnya gw ke Jepang buat nonton konser Juni lalu. Yah, siapa yang akan menyangka kan, bakal jadi satu tahun dimana kamu nggak bisa kemana-mana, boro-boro travelling, buat leluasa keluar rumah tanpa masker pun sulit. Yah, apa boleh buat kan. Lebih baik mengikuti daripada tertular?

Nah, untuk Kisumai sendiri tuh, dari tahun baru mereka udah ngumumin bahwa mereka bakal konser dari bulan april sampai dengan juni. Wah, seneng dong. Berhubung Desember awal lalu gw baru balik dari Jepang, rencana 2020 mau ke Jepang lagi nonton konser aja deh, pikir gw. Gw kan selama ini emang ke Jepang fokus utama ngincer musim. Nah, karena Spring, Summer, Autumn udah dapet semua, sisa Winter, dan nggak keburu juga ngejer Winter 2020, jadi yaudah, nonton konser aja sekalian jalan-jalan, musim apapun itu. (Yah, Kisumai mah idupnya nggak jauh-jauh dari Summer sih).

Sekitar Februari, ballot dimulai tuh. Strategi awal, mikirin mau ballot venue mana dong. Yang paling memungkinkan cuma Tokyo Dome sama Fukuoka/Yafuoku Dome (sekarang namanya udah ganti jadi PayPay Dome), karena tanggal sisanya tuh di bulan puasa sama lebaran. Muri desu~! Padahal dari lama pengen Nagoya gara-gara biar dapet 'Tadaima' 'Okaeri'-nya Senchan kan. Pengen sih Tokyo Dome, tapi karena terlalu dekat dan kalau Tokyo Dome, nggak keburu urus visa dll, akhirnya setelah berpikir panjang, ambil Fukuoka aja. Mayan, tempatnya Miyata (Asadesu), bisa menang banyak gw sebagai Miyata-tan. Hahaha.

Alasan lainnya, ngincer last day. Dua tahun lalu, gagal nonton last day jadi ngebet, apalagi last day itu spesial karena encorenya pasti dua kali.

Dan, gw pun ngeballot, menggunakan trik hasil dulu berulang kali dicoba sama gw dan teman gw pas awal-awal ngeballot dan iseng ngeballot. Dan jengjeng, akhir Februari, hasil ballot keluar dan gw menang dua hari berturut-turut dong! YAY! Jadi Fukuoka tuh ada dua hari, nah gw menang keduanya. Seneng banget dong gw, setidaknya gw nggak usah susah-susah nyari resale buat tiket hari satunya lagi kan.

FYI, nonton konser Johnny's gini sebisa mungkin kalau bisa dan duitnya ada, berusahalah buat nonton lebih dari satu kali. Karena kalo nonton 1 kali kurang banget, pengen lagi, nagih. Seriusan.

Nah, the main problem, awal Februari tuh kasus corona udah mulai rising di China sana, apalagi di Jepang ada case Diamond Princess Cruiser kan. Walaupun di Indonesia sendiri belum ada kasus. Jadi, pas menang itu, oke keep bayar dulu, tapi buat beli tiket dll masih mau liat kondisi. Kira-kira akankah mereda ini corona.

Tadinya awal maret masih anteng berharap bisa nonton, sampai akhirnya Indonesia mulai ada kasus, Jepang pun kasusnya mulai naik sampai udah mulai beberapa konser dan butai di suspend. Cancel dan suspend terjadi berulang kali, sampai jepang mengumumkan emergency alert dan konser Kisumai di Tokyo Dome pun di cancel. Lama kelamaan, venue lain pun ikut di cancel, termasuk Fukuoka. Ada dua pilihan ketika cancel, mau refund atau nunggu reschedule. Karena gw ngerasa masih pengen melihat perkembangan, akhirnya gw memilih nunggu.

Menunggu dan menunggu, sampai akhirnya memang sudah tidak memungkinkan dan Kisumai sendiri pun membatalkan seutuhkan konser mereka dan semua tiket di refund. Sisi baiknya, pas refund yang ini, ada sistem baru bernama ATM Refund, jadi lebih mudah dibandingkan pakai surat konfirmasi atau sejenisnya.

Tapi, pas video message untuk cancellation concert mereka waktu itu, kata-kata mereka adalah, tunggu ya, kita sedang mempersiapkan sesuatu! Wah, apa nih, jangan-jangan online concert?!

Dan benar dong, sekitaran bulan September, akhirnya jadwal online concert mereka keluar di JNO! Wah, seneng dong! Seenggaknya, akhirnya seenggaknya bisa jalan walaupun mereka harus konser tanpa penonton. Karena gw penasaran sama gimana lagu-lagu di album itu performnya gimana, otomatis gw seneng banget.

Terutama karena alasan gw pengen liat unit song, terutama Unmei. Hahaha. Sumpah, pas denger To-y2 ada unit songnya, apalagi ada unit song Miyatama, duh kepengen banget gw asli. Gw saking demennya Miyatama, gw aja ngebet pengen pergi nonton demi Miyatama. Soalnya dulu, temen gw pernah iseng ballot Extra Yummy dan menang, sayangnya gw terlalu kere buat berangkat padahal ada Miyatama. Makanya, akhirnya concertnya jadi jalan dalam bentuk online concert pun gw seneng, karena gw ngarep tetep bisa liat unit song (dan Miyatama).

Karena saking bucinnya gw sama Kisumai, konser dua hari gw beli keduanya dong. Apalagi hari pertama ada bagian dari hadiahnya Miyata menang Real Sugoroku, tampil paling 'medatsu'. Aduh gw mah saking bucinnya sama Miyata ada aja lah emang.

Tapi tetep, beli tiketnya gw patungan berdua sama temen gw Dini, mumpung 1 akun JNO bisa untuk 2 device. Gw sendirinya ngajak temen gw si Yuri ama Lia nginep dirumah buat nobar, jadi gw sendiri patungan hehe.

Pesan dan kesan sama online concert To-y2 gimana sih?

Gw ceritain di post selanjutnya aja ya.

See you!!

You May Also Like

0 comments